SELAMAT DATANG DI BLOG MUHAMMAD ANANG MA'RUF

Jumat, 29 Desember 2017

Pengenalan dasar LAMP (Linux,apache,mysQl,PHP)

Mengenal LAMP server


LAMP Server (Linux, Apache, MySQL, PHP (atau Perl) adalah salah satu yang paling penting server Anda mungkin pernah mengatur. Ini akan dengan senang hati melayani sampai dinamis, situs web database-driven. Sejak server LAMP ini yang mendasari pondasi Linux itu menikmati rock-solid kehandalan, keamanan, dan dapat diinstal pada semua jenis perangkat keras (dari yang old white-box Anda memiliki multi-CPU,sampai RAID-enabled rak server)

Sebelum menyelam ke instalasi, mari kita lihat lebih dekat masing-masing komponen LAMP individu.












(L) Linux

Linux berada di kemudi LAMP sebagai sistem operasi. Sementara pengembang dan manajer TI memiliki favorit mereka, sebagian besar distribusi Linux mampu mendukung lapisan tambahan tumpukan. OS terbaik untuk pekerjaan selalu merupakan distro yang menyediakan fungsionalitas, kinerja, dan kenyamanan tingkat admin yang dibutuhkan proyek Anda.

(A) Apache




Jika Linux adalah otak operasi, maka Apache adalah jantungnya. Server web mengirimkan halaman web ke pengguna dengan memproses permintaan HTTP, dan Apache adalah yang paling banyak digunakan dari jenisnya. Ada alternatif seperti Nginx, tapi Apache tidak pernah menjadi pilihan yang buruk. Ini telah membuktikan stabilitas dan dukungan masyarakat yang telah lama berjalan.



(M) MySQL

MySQL adalah server database yang tidak hanya memungkinkan Anda untuk membuat dan mengelola database, namun menyediakan dukungan back-end untuk aplikasi web populer seperti WordPress, Joomla, dan Drupal. Sistem MySQL dikagumi karena kecepatan dan kehandalan serta fleksibilitas yang mengakomodasi aplikasi sederhana dan kompleks. Sementara MySQL menawarkan sejumlah keuntungan, tidak semua aplikasi mendukung semua database, jadi penting untuk menjaga kompatibilitas dalam pikiran saat merencanakan tumpukan Anda.


(P) PHP, Perl, Python

lapisan terakhir tumpukan adalah tempat segala hal mulai menjadi rumit. Sebagai bahasa pemrograman yang paling populer di dunia, PHP biasanya memegang tempat ini. Namun, Perl dan Python telah menunjukkan bahwa mereka lebih dari mampu berdiri di tempatnya, semuanya tanpa merusak akronim yang sudah dikenal.
Instalasi LAMP Server

Kini setelah kita mendapatkan basis latar belakang yang dibahas, saatnya untuk mendapatkan server LAMPs dan berjalan pada sistem kita sendiri. Untuk instalasi ini, kita akan bekerja dengan Linux Mint 18 Cinnamon. Kebanyakan pemandu mengambil pendekatan untuk menginstal satu komponen sekaligus, tapi saya menemukan jalan yang jauh lebih mudah. Betul. Kita akan menggunakan satu perintah magis untuk menginstal server LAMPU stack secara penuh. Kedengarannya terlalu bagus untuk menjadi kenyataan, tapi saya telah mengujinya dan berhasil.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Additional

Maybe if you like and want to request a blog post? You can do this through email messages. Or through social media messages below.




Comments

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *