SELAMAT DATANG DI BLOG MUHAMMAD ANANG MA'RUF

Selasa, 02 Januari 2018

pengenalan Open SID ( sistem informasi desa )

  •  pendahuluan 

    assalamu'alaikum wr.wb
     
    1.  Open SID 
     
Open SID adalah Sistem Informasi Desa (SID) yang sengaja dirancang supaya terbuka dan dapat dikembangkan bersama-sama oleh komunitas peduli SID. 
  •  Alat dan bahan

     - komputer yang sudah terinstal LAMP ( linx,apache,mysQl,php )
    1. Fungsi dari Open SID

    karena jka kita ingin menggunakan sistem informai desa kita haru menginstall LAMP. dan open SID ini sangat membantu mempermudah dalam pekerjaan di kantor desa seperti pembuatan surat keterangan tidak mampu,surat keterangan kelahiran,kematian dan masih banyak yang lainnya, dan open SID ini juga sangat mudah untuk digunakan untuk meng input data warga atau pun meng output data.

    - temuan permasalahan

    permasalahan yang didapat yang sering itu kita masih bingung ketika mengisi data nama dan pangkat seseorang padasaat penambahan penduduk, dan masalah yang sering di dapat pada saat menggunakan OPen SID ini adalah ketika ada fitur fitur yang belum di kuasai.

    - hasil yang di dapat 

    hasil yang didapat adalah kita lebih mudah pada saat meng input data ataupun yang lainya yang menyangkut data-data desa.

    - kesimpulan

    jadi kesimpulanya aplikasi / software Open SID ini digunakan untuk membantu desa supaya lebih cepat dan lebih mudah untuk mengirim aaupun menerima informasi desa.
     



    sekian dari saya semoga bermanfaat
    wassalamu'alaikum wr.wb


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Additional

Maybe if you like and want to request a blog post? You can do this through email messages. Or through social media messages below.




Comments

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *