SELAMAT DATANG DI BLOG MUHAMMAD ANANG MA'RUF

Kamis, 28 Desember 2017

MENGENAL SISTEM OPRASI OPEN SOURCE (OSS)










mengenal sistem oprasi
dalam bahasa inggris sistem oprasi yaitu operating system adalah perangkat lunak sistem yang berfunsi sebagai pengatur sumberdaya dari perangkat keras dan perangkat lunak.tanpa sistem oprasi maka pengguna tidak akan bisa menggunakan perangkatnya, kecuali hanya melakukan booting.

inilah beberapa sistem oprasi  yang digunakan di komputer.
contohnya seperti yang gambar pinguin itu adalah sistem oprasi linux yang sering digunakan oleh orang orang yang nggamau lelet dan lemot karena sistem oprasi linux ini ringan pada komputer ber sepek rendah.bisa di bayangkan saja, komputer ber sepek rendah saja ringan apa lagi digunakan di komputer ber spek tinggi.dan banyak sekali jenis jenis dari sistem oprassi linux ini dan saya sendiri menggunakan sistem oprasi linux mint karena linux mint ini merupakan distro linux yang cukup populer dan banyak yang menggunakan karena linux mint ini sangat lah ringan dan tidak bikin laptop/komputer kita itu seperti kena kerja paksa, dan bekerja santai.


 inilah tampilan dari linux mint versi 17.3 dan sekarang sudah ada yang terbaru yaitu 18.3, linux ini adalah sistem oprasi yang open sourch, apa itu open-source (OSS) adalah perangkat lunak komputer dengan kode sumbernya tersedia dengan lisensi di mana pemegang hak cipta memberikan hak untuk belajar, mengubah, dan mendistribusikan perangkat lunak kepada siapapun dan untuk tujuan apapun. [1] Perangkat lunak open source dapat dikembangkan secara kolaboratif. Menurut ilmuwan yang mempelajarinya, perangkat lunak open-source adalah contoh kolaborasi terbuka yang menonjol.

dan salah satu kelebihan jika kita menginstall sistem oprasi ini kita tidak perlu untuk menginstal office,media player,dll


maksud dan tujuan
supaya kita semua itu tahu sistem oprasi mana yang cocok buat kebutuhan kita dan sistem oprasi mana yang lebih mempermudah kita untuk mengerjakan tugas lebih cepat dan ngga memikirkan untuk menginstall office pada komputer kita karena di linux ini sudah tersedia semuanya kecuali yang belum ada hahaha..... siahkan coba install sistem oprasi linux dan rasakan kesegarannya.

2 komentar:

  1. Kalimate sing jelas men mudah d pahami ak kat wau maca angel le maksud

    BalasHapus
  2. sory sory masih belajar...oke saya perbaiki,sebelahmana ya
    yang belum jelas nanti saya perbaiki

    BalasHapus

Additional

Maybe if you like and want to request a blog post? You can do this through email messages. Or through social media messages below.




Comments

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *