SELAMAT DATANG DI BLOG MUHAMMAD ANANG MA'RUF

Kamis, 01 Februari 2018

PENGENALAN STEP BY STEP BELAJAR INTERNET BERSAMA ANAK SMP 4 SATAP AMPEL

PENGENALAN STEP BY STEP BELAJAR INTERNET BERSAMA ANAK SMP 4 SATAP AMPEL


pemblajaran internet dasar sangatlah penting untuk anak anak


assalamu'alikum wr.wb



oke kali ini saya memberi pengenalan dasar kepada anak-anak SD dan SMP tentang apa itu internet. hampir sebaan besar dari mereka belum tahu apa itu internet dan saya menjelaskan internet itu adalah  (kependekan dari interconnection-networking) adalah seluruh jaringan komputer yang saling terhubung menggunakan standar sistem global Transmission Control Protocol/Internet Protocol Suite (TCP/IP) sebagai protokol pertukaran paket (packet switching communication protocol) untuk melayani miliaran pengguna.









 
Dan setelah selesai belajar pengertian dan apa itu internet selanjutnya sala lanjutkan pemblajaran mereka tentang membuat akun G-mail dan mereka sangat antusias untuk bertanya yaitu bertanya apa fungsi e-mail atau g-mail itu kak dan saya menjawab fungsi e-mail adalah sebagai sarana untuk mengirimkan atau menerima surat melalui jalur komputer dan internet. Data yang bisa dilampirkan dalam email tersebut berupa data digital diantaranya yaitu, dokumen, musik, video dan gambar, software, dan data-data digital lainnya.

sekian kegiatan saya hari ini wassalamu'alaikum wr.wb













Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Additional

Maybe if you like and want to request a blog post? You can do this through email messages. Or through social media messages below.




Comments

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *