SELAMAT DATANG DI BLOG MUHAMMAD ANANG MA'RUF

Sabtu, 10 Maret 2018

Pemasangan jaringan Di Desa Pandes

PEMASANGAN DAN PENGOPTIMALAN JARINGAN DI DESA PANDES

A.Pendahuluan
Assalamu'alaikum wr.wb
  • pengertian 


 Pemasangan jaringan adalah dimana kita memasang suatu akses internet di suatu tempat,nah kali ini saya dan teman saya memasang jaringan di desa dan mengoptimalkan jaringan di desa tersebut.


B.Maksud dan tujuan
  •   mengoptimalkan jaringan desa dalam program SRINTEKDES (singkronisasi teknologi desa).
C.Alat dan bahan
  • Laptop/komputer
  • kabel utp
  • tp-link
  • tang krimpin


D.Proses

1.pertama saya dan teman teman saya melihat titik titik lokasi yang ingin di beri akses jaringan.




2.setelah itu saya dan teman saya membeli perangkat jaringan apa yang cocok untuk di pasang lokasi tersebut dan memanfaatkan alat jaringan yang sudah ada di desa tersebut yaitu mikrotik RB750,dua tp-link, dan modem Alcatel lucent.
3.selanjutnya saya dan teman saya mulai untuk pengoptimalan dan pemasangan jaringan internet di desa tersebut dari konigurasi sampai keamanan dan pemasangan template hotspot juga kita pasang.

 4.perapihan dan pebuatan tempat untuk modem dan router.
 5. pemasangan kabel dan penataan kabel.







E.Penemuan permasalahan
  • belum ada permasalahn.
 Sekian dari saya Wassalamu'alikum wr.wb

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Additional

Maybe if you like and want to request a blog post? You can do this through email messages. Or through social media messages below.




Comments

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *